Custom Search

Saturday, May 12, 2007




















Judul : Pengantar Jaringan Komputer Bagi Pemula

Penulis : Eko Priyo Utomo,ST
Penerbit : CV Yrama Widya Bandung
Tahun : 2006
Halaman : 152
Ukuran : 12.5 x 18.5 cm

Ringkasan :
Dewasa ini, kita dapat mengakses hampir segala jenis informasi melalui jaringan internet dengan mudah dan cepat. Kita juga dapat berhubungan dan mengobrol secara langsung dengan penguna komputer lain di tempat yang berbeda, baik dalam lingkup satu perusahaan, satu organisasi, satu negara maupun antarnegara.
Bagaimana sesungguhnya hal-hal tersebut dapat di lakukan ? Kuncinya adalah adanya jaringan yang menghubungkan antara satu komputer dengan komputer yang lainnya, baik yang berada dalam lingkup yang kecil maupun dalam lingkup yang luas.
Secara harfiah, jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri dari komputer dan perangkat-perangkat jaringan lain yang bekerja untuk mencapai tujuan yang sama.
Buku ini memberikan gambaran bagaimana memahami dan membuat jaringan komputer untuk berbagai keperluan, sehingga Anda dapat dapat menggunakan berbagai sumberdaya komputer seperti printer,modem, scanner dan lainnya; dapat mengakses informasi secara bersama, dengan lebih efektif dan efisien.
Bagi sebuah perusahaan, adanya jaringan komputer tentu akan memberi dampak positif karena perusahaan tidak perlu membeli printer sebanyak jumlah komputer yang ada.
Lalu, adakah dampak negatif dari jaringan komputer? Apa yang di perlukan dalam membangun sebuah jaringan komputer? Bagaimana membangun jaringan komputer yang aman?
Jawabannya bisa Anda temukan dalam buku ini. Dapatkan segera bukunya di toko buku Gramedia, Gunung Agung, Sri Ratu dan toko-toko buku terdekat di kota Anda.

No comments:

Post a Comment