Custom Search

Thursday, July 17, 2008

mindahin file video ke MP4?

Mungkin beberapa di antara kita masih bingung bagaimana memasukkan dan memainkan file video di dalam MP4. Padahal jika kita lihat bentuk fisik dan penggunaan dari MP4, tidak ada bedanya dengan flash-disk yang sering kita gunakan, hanya bentuknya aja lebih gede.

Gimana sih cara memainkan file video (dalam kasus saya adalah file .DAT) di MP4? Setelah saya coba meng-otak2 MP4 punya teman, rupanya cukup mudah untuk memainkan file video (.DAT) dalam MP4. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan :
1. Untuk memainkan file video atau audio dalam MP4, Anda harus memperhatikan format musik yang di dukung oleh MP4 tersebut. File audio yang di dukung biasanya format .mp3 atau .wav. Dan file video yang di dukung dalam format .amv (advance media video).

2. Baru dengar ya, ada format file video .amv ? Kalau iya, sama dengan saya :D
Jika file video Anda berformat .DAT, maka Anda harus merubah file tersebut ke format .amv.

3. Anda dapat menggunakan software pembantu yang ada di AMV Converter. Download dan install aplikasi AMV Converter tersebut dalam komputer.




















4. Pilih file yang akan di konversi pada bagian Input file dan file hasil konversi di Output file. Klik tombol begin untuk memulai proses konversi.

5. Jika sudah selesai, tinggal copy file .amv tersebut ke dalam MP4, trus jalankan...muncul deh video yang pingin di lihat :-)
Sama juga jika file audio yang Anda miliki berformat .rm atau .avi. Lakukan konversi dulu ke format yang di dukung MP4 (seperti .mp3 atau .wav). Coba minta tolong sama om Google untuk mencari converter-nya. Moga bermanfaat.

2 comments:

  1. Anonymous6:09 AM

    bang masalahnya ntu nie dari flash video,,,




    ql ngana so bisa coba terangin lagi nanti yyyeee



    ok jo

    ReplyDelete
  2. Anonymous10:20 PM

    Untuk copy gamenya gimana ?
    karena kalau copy gitu aja ngak muncul.
    Ngana tau caranya jo ?

    ReplyDelete