Custom Search

Thursday, November 27, 2008

folder Temporary

Salah satu faktor yang bisa memperlambat kinerja komputer Anda adalah adanya file-file kecil yang ada di folder Temp. Walaupun ukuran file tersebut kecil-kecil tapi jika jumlahnya banyak, bisa menjadi masalah juga. Darimana asalnya file-file ukuran kecil tersebut ?
Ketika Anda membuka aplikasi atau file tertentu kemudian menutupnya setelah selesai menggunakan maka akan meninggalkan temporary file atau backup file yang akan di taruh pada folder Temp.
Ketika Anda browsing-pun maka pada folder Temporary Internet Files akan terkumpul data alamat situs yang pernah Anda kunjungi, sehingga semakin banyak situs yang Anda kunjungi, data yang terkumpul di dalamnya juga akan semakin banyak. Dari segi keamanan, cukup berbahaya karena orang lain dapat melihat alamat situs yang pernah di kunjungi. File-file yang ada dalam folder ini tidak terlalu penting sehingga Anda dapat menghapus file-file yang ada di dalamnya.
Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan penghapusan yaitu :
1. Melalui menu Run, ketik Temp, kemudian klik tombol OK.
2. Langsung akses ke alamat C:\Windows\Temp.

Akan muncul isi dari folder Temporary, kemudian tekan tombol Ctrl+A untuk memilih semua file yang ada di dalamnya, tekan tombol Delete pada keyboard. Selesai...
Moga komputer Anda akan semakin cepat :-)


1 comment:

  1. mas... aku udah praktekan tp kok temp nya kosong tp notebook ku sering hang2 dan lambat knp ya

    ReplyDelete