Custom Search

Thursday, November 06, 2008

tips merawat handphone


Handphone sekarang sudah menjadi kebutuhan yang bisa di bilang, kebutuhan primer (terutama bagi masyarakat perkotaan). Hampir setiap orang sekarang sudah mempunyai handphone, bahkan tidak cuma satu tapi dua, tiga..dst. Komunikasi memang menjadi kebutuhan yang penting bagi manusia, yang secara fitrah merupakan makhluk sosial atau zoon politicon (makluk sosial)...bener gak ya :-) Berikut ini ada beberapa tips yang barangkali berguna untuk merawat handphone :
1. Charge handpnone Anda ketika baterai emang sudah habis dan charge sampai penuh.
2. Aktifkan pengunci keypad, yang dapat mencegah Anda menekan nomor tertentu tanpa di sengaja. Hal tersebut dapat menghabiskan pulsa Anda dan menganggu orang yang tidak sengaja di panggil.
3. Hendaknya Anda mencatat nomor IMEI (dapat digunakan untuk menemukan pin code handphone jika Anda lupa). Atau katanya bisa untuk melacak handphone Anda jika hilang di curi, caranya gimana ya?
4. Hendaknya Anda membersihkan handphone dengan menggunakan kain lap, hindari menggunakan cairan kimia/air karena jika Anda tidak pengalaman malah akan merusak.
5. Hindari pula menaruh handphone pada tempat yang panas, radiasi atau pada tempat yang berair karena akan mempercepat umur handphone Anda.

Ada tambahan tips yang lain ?

6 comments:

  1. Tambahan tipsnya
    kalau sudah agak mau rusak cepat jual baru beli yg baru lagi entar keburu rusak total :D

    ReplyDelete
  2. tipsnya bagus nih buat yg sdh puny hape

    ReplyDelete
  3. @ all : beli HP yg bagus + tahan banting,biar gak cepet rusak :D

    ReplyDelete
  4. nice tips :)

    keep blogging ya

    ReplyDelete
  5. wah nice tips bgt mas maaci yaaaaa

    ReplyDelete
  6. oo gitu too... tp kalo HP hrga 75 rb kyk punyaku dah rusak buang aja heheh

    ReplyDelete