Custom Search

Tuesday, May 13, 2008

gimana cara bikin file PDF?

Ada teman yang bertanya ketika membaca tulisan saya di learning96, "...trus bagaimana cara membuat file PDF ?"
Untuk membuat file PDF, dapat menggunakan aplikasi Foxit PDF Creator. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Kunjungi alamat situs berikut dl4all, download dan install pada komputer. Atau jika Anda menggunakan Foxit Reader, klik pada menu Help ==> Check for updates now, tunggu samapai Foxit Reader cek update yang dapat Anda tambahkan kemudian pilih Foxit PDF Creator trus tekan tombol Install. Ikuti petunjuk selanjutnya dan tunggu sampai instalasi selesai.
2. Pada saat proses install, jangan lupa centang pada bagian "COM Add-in" karena pilihan ini akan menambahkan ikon konversi ke PDF pada Microsoft Word.















3. Ikuti petunjuk penginstalan sampai selesai, dan coba buka Microsoft Word maka Anda akan mendapatkan ikon kecil berwarna merah pada toolbar bagian atas.














4. Untuk mengubah ke format PDF, Anda tinggal klik ikon tersebut. Selain cara tersebut Foxit PDF Creator juga berfungsi sebagai virtual printer. Fungsinya hampir sama dengan printer namun keluarannya tidak dicetak dalam kertas seperti printer tapi di konversi menjadi file PDF yang akan di simpan dalam hardisk di komputer. Lihat folder printer pada komputer Anda.













Ok, selamat mencoba :-) Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment