Custom Search

Wednesday, May 07, 2008

melihat banyak situs dalam satu halaman ?

RSS, Really Simple Syndication, merupakan file berformat XML yang biasanya digunakan untuk sindikasi situs. Sebuah situs yang mendukung teknologi ini akan menyediakan alamat feed (umpan) atau RSS Feed sehingga Anda dapat mengetahui berita yang terbaru yang baru dimasukkan dalam situs. Dengan berlangganan RSS Feed ini, kita dapat mengetahui berita terbaru yang ada, biasanya pada situs-situs berita atau blog.
Untuk membacanya, Anda memerlukan RSS Agregator atau RSS pengumpul. Anda dapat menggunakan layanan dari Google yaitu http://reader.google.com.
Terlebih dahulu Anda harus mempunyai account di Google, masuk atau login dengan account tersebut dan masukkan alamat RSS Feed yang di berikan oleh situs penyedia. Untuk mengetahui alamat RSS Feed yang di sediakan situs maka carai tanda ikon seperti gambar di atas kemudian klik kanan dan pilih Copy Link Location.
Pada Google Reader, klik Add subscription dan Paste alamat RSS Feed yang telah di copy tadi. Klik Add dan Anda sudah melihat isi situs tersebut.
Lakukan langkah yang sama pada alamat RSS Feed situs yang lainnya.

No comments:

Post a Comment